background

Berita & Kegiatan

APGC Gelar Turnamen Golf Direktur Polinema Cup V

Diunggah pada 24 Oktober 2019

Mengambil tema Sinergi Untuk Daya Saing Yang Lebih Baik, yang mengintegrasikan olahraga golf, expo, gathering dan charity, perhelatan ini dilaksanakan Ika Polinema pada Minggu, 20 Oktober 2019 dengan animo dan semangat kebersamaan yang luar biasa.

Meskipun secara faktual Ikatan Alumni Politeknik Negeri Malang (IKA Polinema) masih terhitung baru terbentuk dan masih sekali mengalami pergantian Ketua, namun beberapa aktivitas di tingkat nasional sudah beberapa kali dilaksanakan secara rutin.

Turnamen ini salah menjadi salah satu kebanggaan alumni yang memperebutkan Piala Direktur Polinema yang tahun ini memasuki gelaran ke lima kalinya yang merupakan agenda utama kegiatan ini.

Turnamen Golf Direktur Polinema Cup V untuk tahun ini dilaksanakan di Sentul Highland Golf Club Bogor.

Ketua Panitia Turnamen Golf Direktur Polinema Ke 5, Nurjawan Maruapey menjelaskan bahwa kegiatan Turnamen Golf Ditektur Polinema Cup ke 5 merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh IKA Polinema dan dihadiri oleh Pimpinan Polinema, perwakilan dosen dan mahasiswa Polinema.

“Turnamen Golf Direktur Polinema Cup ke lima kali ini diukuti 161 peserta dari target awal sekitar 140 orang peserta yang didukung pula banyaknya perusahaan sponsor dimana para alumni bekerja dan menjabat, yang mendukung acara terlaksana kali ini,” ujar Nurjawan Maruapey.

Sebagai suatu kegiatan tahunan, Turnamen Golf oleh IKA Polinema ini juga menjadi salah satu  wadah untuk berkumpulnya para alumni Polinema bisa bersilaturahmi, berbagi pengalaman, sharing  serta informasi bisnis dari sesama alumni dan juga charity untuk beasiswa adik mahasiswa yang kurang mampu. Semangat luar biasa juga ditunjukkan oleh banyaknya alumni yang hadir dari Jawa Timur yang rela semalam suntuk melalui jalan darat. Juga banyaknya kehadiran  unsur pimpinan dan perwakilan kampus menambah kemeriahan  acara.

“Selain kegiatan utama turnamen golf ada juga kegiatan yang melibatkan alumni Polinema yaitu forum bisnis dimana semua jenis bidang usaha di tawarkan di tempat penyelenggaraan Turnamen golf ke sesama alumni mulai dari jenis kuliner hingga bidang jasa,” ujar Nurjawan Maruapey.

Kegiatan Turnamen Golf ke lima kali ini dibuka oleh Pembantu Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan Polinema Anggit Murdani yang berharap momen pertemuan para Alumni Polinema tersebut bisa membawa manfaat kepada para alumni, kampus dan juga mahasiswa Polinema.

Bersamaan dengan pelaksanaan Turnamen Golf ini, di tempat yang sama juga diadakan gathering IKA Polinema sekaligus Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni Cabang Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Lampung (J2BL) yang dilakukan ketuanya Miftah Arifin.

Selain pembagian piala kejuaraan, pembagian doorprize, pada kesempatan ini, dilakukan penggantian ketua Alumni Polinema Golf Club (APGC) dari Anas Mulyanto ke Arso Anggoro dimana keduannya adalah alumni yang sangat akitif sebagai penggiat golf.

Didukung oleh 34 perusahaan sponsor, acara puncak kegiatan ini ditandai dengan penampilan salah satu band legenda Indonesia Second Born yang tanpa terasa membuat hadirin betah hingga berakhirnya keselurah rangkaian acara pada 16.00 WIB. Tidak lupa Ludy Eqbal sebagai ketua umum IKA POLINEMA dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan turnamen berikutnya akan diadakan disekitaran Surabaya, Jawa Timur.

Pada kesempatan yang sama, Panitia Golf mengumumkan menyisihkan dana yang dikumpulkan dari kegiatan ini sebesar Rp. 50,000,000 untuk dikelola Ikatan Alumni sebagai beasiswa adik-adik mahasiswa Politeknik Malang berprestasi yang kurang mampu.

Daftar pemenang Turnamen Golf Direktur Polinema Cup V tahun 2019 :

Peraih Best Gross Overall : Ryan

Peraih Best Nett Overall : Arso Anggoro

Juara I Kategori Flight A (Alumni) : Al Ghazi Anggaraksa
Juara II Kategori Flight A (Alumni) : Fransis Al.

Juara I Kategori Flight B : Toto Sutiarso
Juara II Kategori Flight B : Djoko Santoso

Juara I Kategori Flight C : Safri
Juara II Kategori Flight C : Anang Wahyu

Juara I Kategori Guest Flight : Raditya Surya
Juara II Kategori Guest Flight : Rochan
Juara III Kategori Guest Flight : Putra Adiguna.

Peraih Longest Drive : Jonathan T. (277 m)
Peraih Nearest To The Pin : Dirham (1,70 m)
Peraih Nearest To The Line : Didik ISW (0 m)

Selamat untuk semua panitia atas kerjakerasnya dan terimakasih kepada semua alumni yang mendukung kegiatan ini.

Author :
Nurjawan Maruapey