background

Berita & Kegiatan

Safari Ramadhan 2017

Diunggah pada 20 Mei 2017

Pada bulan Ramadhan 2017 Ikatan Alumni Politeknik Negeri Malang ingin mengadakan kegiatan sebagai wujud melaksanakan kewajiban manusia sebagai makhluk sosial dan penanaman pengetahuan keagamaan kepada anak-anak usia dini. Kegiatan ini diharapkan mampu membantu masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan masyarakat khususnya alumni IKA Politeknik Negeri Malang di bulan suci ramadhan; menjadikan ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial IKA Politeknik Negeri Malang pada masyarakat dan menjalin silaturrahim IKA Politeknik Negeri Malang dengan masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 05 Juni 2017 – 11 Juni 2017, bertempat di Desa Suru, Kecamatan Dawar Balandong, Kabupaten Mojokerto. Sedangkan sasaran kegiatan ini adalah masyarakat khususnya santri/santriwati Kota dan Kabupaten Mojokerto. Bentuk Kegiatan safari Romadhon antara lain:

1.  Pemeriksaan dan pemberian obat secara gratis kepada masyarakat bekerjasama dengan  lembaga kesehatan

2. Santunan Dhuafa’ dengan memberikan sembako kepada para mustadh’afin secara door to door

3. Pondok Romadhon selama satu minggu untuk anak-anak SD/MI desa Suru

4. Lomba antar TPQ berupa Musabaqoh Al Qur’an se kota dan Kabupaten Mojokerto untuk anak-anak

5. Workshop dan Pndampingan Kewirausahaan berbasis teknologi dengan mendayagunakan potensi lokal

6. Tabligh Akbar berupa pengajian umum dan Khotmil Qur’an Bil Ghoib dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an bersama warga masyarakat umum.