background

Berita & Kegiatan

Sarasehan Alumni Polinema 2017

Diunggah pada 2 April 2017

Salah satu kegiatan dalam rangka Dies Natalies ke 35 Polinema adalah Sarasehan Alumni yang dilaksanakan pada 1 April 2017 dengan tema ” Kegiatan Kemahasiswaan Yang Berkualitas Untuk Daya Saing Global”

Pematerinya adalah Mas Affandi alumni Teknik Mesin ’94 yang menjadi ketua senat periode ’95 – ’96 beserta istrinya Mbak Nane aktivis senat ’94 – ’96 dan Mas @Jatmiko alumni Teknik Sipil ’97 yang menjadi ketua senat, wakil ketua HMS dan Girindra Giri periode ’98-’99. Moderator Mas Isa Anshori alumni Administrasi Niaga yang sukses di PT. POS Indonesia.

Peserta sarasehan adalah perwakilan dari 20 UKM (Unit Kegiatan Kemahasiswaan) dan perwakilan dari mahasiswa lintas jurusan di Polinema. Alumni sharing ilmu dan pengalamannya selama mengikuti organisasi selama kuliah, manajemen waktu antara kuliah dan berorganisasi mengingat jadwal kuliah di Polinema yang padat, serta pentingnya ikut berorganisasi sebagai salah satu bekal menuju kesuksesan dimasa mendatang.

Menurut Mas Miko, Mas Affandi dan mbak Nane manfaat organisasi banyak sekali, diantaranya:

1. Organisasi mengasah Soft Skill

2. Memperluas jaringan

3. Mewadahi minat dan mengasah bakat

4. Putting theory into practice

5. Melatih kepemimpinan

6. Belajar membagi waktu

7. Melatih kemampuan bersosialisasi

8. Peduli dengan lingkungan sosial

9. Menambah nilai CV

10. Mungkin bisa mempertemukan jodoh

Dengan ikut organisasi di kampus, menjadi salah satu bekal bagi Mas Miko bekerja di NIPPON KOEI sebagai Engineering Consultant dan mengantar sukses menjadi CEO di perusahaan ASRI GROUP. Dan bagi Mas Affandi dan Mbak Nane, berorganisasi menjadi salah satu modal kesuksesan di yang sukses dengan PT. Melilea, CEO Gerobuck Bekasi (kuliner), CEO republik Soya dan juragan kost-an.