background

Sejarah

Politeknik Negeri Malang (Polinema) pada awalnya bernama Politeknik Universitas Brawijaya, sehingga alumni Polinema bergabung dengan Ikatan Alumni Universitas Brawijaya. Seiring dengan perubahan nama dari Politeknik Universitas Brawijaya menjadi Politeknik Negeri Malang pada tahun 2004 maka diperlukan suatu wadah untuk menyatukan visi  dan komunikasi antara alumni Polinema, sehingga pada 24 Maret 2007 terbentuklah Ikatan Alumni Politeknik Negeri Malang (disingkat IKA POLINEMA).

Pada rapat sarasehan dan temu alumni pada 17 Februari 2011 sekaligus peringatan Dies Natalies ke 29 POLINEMA, untuk menjamin keberlangsungan misi IKA POLINEMA sebagai wadah pengellaan alumni yang profesional sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh para anggota, maka keberadaan IKA POLINEMA dikuatkan secara kelembagaan dengan akta notaries DYAH WIDHIAWATI, S.H. M.Kn. No. 55 tahun 2011. IKA POLINEMA berkedudukan di kota Malang dengan sekretariat pengurus pusat di Kampus POLINEMA. Setiap jurusan atau program studi dibentuk pengurus komisariat. Untuk alumni yang tersebar di setiap provinsi juga dibentuk pengurus IKA POLINEMA cabang.

Pada tahun 2012 Dilaksanakan musyawarah nasional IKA POLINEMA guna memilih pengurusan baru sehingga terpilih susunan kepengurusan yang baru periode 2012-2016 dan ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus IKA-Polinema Nomor: KEP 63/SK/DP/IKA-Polinema/VI/2013 yang ditetapkan di Malang pada tanggal 3 Juni 2013, yang sekaligus membentuk susunan pengurus IKA-Polinema periode 2012-2016

Sumber dana untuk melaksanakan kegiatan IKA POLINEMA dapat berasal dari beberapa sumber sebagai berikut:

1. IKA POLINEMA di PT. Chevron

2. Donatur

3. Sponsorship

4. Kas IKA POLINEMA

5. Kerjasama dengan IKBS

No. Rekening : 144-00-1193720-5/Bank Mandiri KP Griya Shanta a/n Ikatan Alumni Politeknik Negeri Malang.